Home Ekonomi Syariah Permata Bank Luncurkan Layanan Perbankan Syariah Berbasis Digital

Permata Bank Luncurkan Layanan Perbankan Syariah Berbasis Digital

Komisaris Independent PermataBank David Allan Worth, Direktur Teknologi & Operasi PermataBank Abdy D. Salimin, Direktur Utama PermataBank Ridha M. Wirakusumah, Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram, dan Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank Herwin Bustaman. (foto:oermata Bank)

MADANINEWS.ID, JAKARTA — PermataBank meluncurkan untuk pertama kalinya layanan perbankan syariah pada platform digital. Aplikasi  The First Sharia Mobile Banking Super App.Aplikasi untuk layanan perbankan syariah ini menjadi The First Sharia Mobile Banking Super App.

Berkat segudang fitur yang dijejalkan ke dalam aplikasi ini, PermataBank mengklaim bahwa inovasi merupakan tidak hanya pertama kali ada di Indonesia, namun juga seantero dunia

The First Shariah Mobile Banking Super App didukung oleh fitur lengkap yang dapat mempercepat dan memudahkan nasabah serta calon nasabah dalam melakukan seluruh kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari. Selain itu, juga dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat modern yang tetap berbasis syariah, sehingga dapat memfasilitasi seluruh kalangan dalam melakukan aktivitas perbankan

.“Shariah Mobile Banking Super App dalam PermataMobile X kami hadirkan untuk memfasilitasi gaya hidup modern masyarakat urban dalam melakukan aktivitas perbankan yang berbasis syariah. Kami melihat adanya kebutuhan yang tinggi dari pengguna dan peminat layanan perbankan syariah terhadap sebuah super app yang canggih dan modern,”  kata Ridha M. Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank, di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

“Maka dari itu, kami hadirkan inovasi berbasis syariah yang memiliki fitur lengkap dan teknologi canggih serta kekinian yang dapat mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia yang modern namun mudah untuk diakses dan digunakan. Pastinya apa yang ada di dalam PermataMobile X untuk Sharia Banking ini telah dirancang secara khusus dan kami harap dapat memberikan customer experience yang optimal,” kata Ridha.

Ridha menjelaskan, Indonesia termasuk salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, di mana lebih dari 84 persen dari total penduduk di Indonesia memeluk Islam. Namun, tingginya jumlah penduduk muslim tidak seimbang dengan pangsa pasar perbankan lslam di Indonesia yang hanya 5,7 persen.

“Nasabah yang pakai produk syariah masih di bawah 6 persen,” imbuhnya

Persentase tersebut relatif kecil apabila dibandingkan dengan negara-negara muslim lainnya. Selain itu, berdasar pada Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia tahun 2017 yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pemahaman masyarakat terhadap bank berbasis syariah juga masih relatif rendah jika dibandingkan dengan bank konvensional, hal tersebut yang membuat pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia sangat kecil. Faktor manfaat, fitur, accessibility dan kenyamanan seringkali menjadi pertimbangan bagi masyarakat urban untuk menggunakan jasa perbankan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here