Home Gaya Hidup Pendidikan Ribuan Pelajar Sekolah Akan Ikuti Kemah Kerohanian Islam di Babel

Ribuan Pelajar Sekolah Akan Ikuti Kemah Kerohanian Islam di Babel

Konferensi Pers perkemahan Kerohanian Islam (Rohis) bagi Siswa SMA/SMK Tingkat Nasional III Tahun 2018. (foto:kemenag)

MADANINEWS.ID, JAKARTA — Kementerian Agama melalui Direktorat Agama Islam (PAI) akan menggelar perkemahan Kerohanian Islam (Rohis) bagi Siswa SMA/SMK Tingkat Nasional III Tahun 2018. Gelaran ini akan berlangsung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Rohmat Mulyana Sapdi, menuturkan perkemahan Rohis tahun 2018 akan diikuti 1470 peserta, terdiri dari pelajar, pendamping, dan fasilitator. Mereka berasal dari 621 SMA/SMK yang tersebar di 298 kabupaten/kota di Indonesia.

“Untuk kemah Rohis tahun 2018 mengangkat tema membentuk generasi Islam milenial yang literat dan moderat,” ujar Rohmat saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (01/11).

Dikatakan Rohmat, kemah Rohis dimaksudkan memberikan pembinaan dan menumbuhkembangkan wawasan kebangsaan dan pengetahuan tentang nilai-nilai Islam Rahmatan lil alamin bagi siswa SMA/SMK.

“Kemah Rohis juga sebagai upaya dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan rasa kepedulian social terhadap realitas yang berkembang di masyarakat,” jelas Rohmat.

Kasubdit PAI pada SMA/SMK, Unang Rahmat bahwa even dua tahunan ini akan dipusatkan di Bumi Perkemahan Juru Seberang, Kabupaten Belitung, pada 5-10 November 2018.

“Kemah Rohis Nasional III tahun 2018 merupakan kali pertama diadakan di luar Pulau Jawa. Sebelumnya tahun 2014 dan 2016 diadakan di Bumi Perkemahan Cibubur” ujar Unang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here