Bahasan Utama Ijtima Ulama, Dorong Umat Pilih Pemimpin Berpihak Pada Islam

Penulis Abi Abdul Jabbar

IBADAH.ID, Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) akan menggelar Ijtima’ Ulama dan Tokoh Nasional yang diakui bertujuan memberikan petunjuk umat menjelang pemilihan pemimpin (Pilpres) pada akhir Juli mendatang.

“Kami ingin memberikan petunjuk bagi umat dalam memilih pemimpin. Apalagi ini menjelang tahun 2019, ada momentum pilpres dan pileg,” kata Ketua Umum GNPF Ulama, Ustadz Yusuf Muhammad Martak di kawasan Tebet Jakarta Selatan Senin (23/7).

Ustadz Yusuf, yang juga ketua penyelenggara dan penanggung jawab ijtima menekankan umat harus bisa menentukan pilihan pemimpin dan wakil rakyat yang jelas berpihak pada Islam dan kaum muslimin.

Sedangkan untuk persoalan ekonomi, lanjutnya, umat Islam juga harus berdaulat.

“Umat Islam jangan hanya menjadi konsumen, tapi harus juga menjadi pelaku ekonomi. Umat Islam juga harus terjun ke sektor-sektor ekonomi, agar terjadi pemerataan kesejahteraan,” jelasnya.

Selain persoalan kepemimpinan nasional dan ekonomi umat, akan dibahas juga strategi dakwah dan persoalan kelembagaan. “Jadi semua itu akan dibahas di masing-masing komisi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Stering Committe (SC) Ijtima’ Ulama dan Tokoh Nasional, KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafii meminta doa dan dukungan dari masyarakat agar acara dapat berjalan dengan lancar.

“Ini hajatan kita semua, maka kami mohon doanya agar acara dapat berjalan, berkelimpahan barokah dari Allah. Sehingga dapat betul-betul menghasilkan hal yang bermanfaat bagi umat dan Indonesia,” pungkasnya. (Tio/ Kontributor)

BACA JUGA

Tinggalkan komentar