Semangat Tulus Berbagi Dari IPEMI

Penulis Abdullah Suntani

MADANINEWS.ID, BEKASI – Berbuat baik kepada sesama merupakan nilai luhur yang dapat dilakukan oleh setiap orang, baik individu, organisasi maupun korporasi. Banyak ragam dan cara untuk berbuat baik, yang terpenting adalah sikap positif dan semangat tulus untuk memperdayakan lingkungan. Begitulah yang terlihat pada Pengurus Pusat (PP) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) melalui program Jumat Berkah.

Program Jumat Berkah ini diinisiasi langsung oleh PP IPEMI sebagai ihtiar untuk menyambung ukhuwah islamiyah antara pengurus IPEMI dan masyarakat. Apalagi, hari Jumat merupakan syaidul ayyam (rajanya hari) yang memiliki banyak keutamaan. “Hari jumat adalah hari baik untuk berbuat baik tapi (berbuat baik) jangan menunggu hari baik untuk berbuat baik,” ungkap Ingrid Kansil selaku Ketua Umum PP IPEMI, Jumat (24/1/2020).

Program Jumat Berkah IPEMI kali ini berlangsung di Masjid Siti Rawani yang beralamat di Jalan Swatantra V Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih Bekasi. Sebelumnya, IPEMI juga menggelar acara serupa di beberapa masjid di Jakarta. Dengan berjalannya program tersebut, tak sedikit pengurus IPEMI Daerah yang mulai meneladani kegiatan serupa di daerahnya masing-masing.

Insyallah kegiatan rutin ini bisa menjadi kegiatan berkelanjutan dan dapat membawa virus kebaikan kepada seluruh anggota IPEMI di seluruh Indonesia,” katanya.

Program Jumat Berkah merupakan kegiatan amal dengan mendistribusikan makanan kepada para jamaah masjid tersebut merupakan agenda rutin IPEMI, sekaligus sebagai syiar bagi anggota IPEMI khususnya dan bagi masyarakat pada umumnya.

Untuk diketahui, anggota IPEMI saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara, seperti di antaranya Malaysia, Thailan dan Turki. Sebagai organisasi kewanitaan, IPEMI terbilang sukses dalam membangun peradaban wanita, khususnya dalam bidang ekonomi.[]

BACA JUGA

Tinggalkan komentar