Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia, Wagub NTB: “Muslimah Indonesia Harus Mampu Menjawab Tantangan Peradaban”

Penulis Mi'roji

MADANINEWS.ID, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2019, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para tokoh perempuan Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada 86 tokoh perempuan Indonesia yang dinilai sukses sebagai seorang ibu dalam membangun rumah tangga, namun juga berhasil menorehkan prestasinya dalam berbagai bidang, bahkan berkontribusi dalam pembangunan nasional.

Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia sekaligus launching buku Perempuan Inspirasi Indonesia 2019 ini diselenggarakan pada hari Senin, (02/12) di Gedung Kementerian Perindustrian, Jl. Gatot Subroto Kav.52-53, Jakarta. Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan dan dihadiri Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kementerian Koperasi dan UKM Gati Wibawaningsih, Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Rully Indrawan, para Tokoh Perempuan Inspirasi Indonesia, Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil dan segenap jajaran pengurus IPEMI.

Adapun ke-86 tokoh penerima penghargaan ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pemimpin daerah, entrepreneur, politisi, seniman, budayawan, public figure, hingga aktifis pemberdayaan perempuan di tanah air. Salah satunya Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada para muslimah untuk mendukung terciptanya generasi yang maju dan mampu menjawab tantangan peradaban.

“Perempuan-perempuan muslimah Indonesia dapat mendukung terciptanya generasi yang maju dan menjawab tantangan peradaban baik di level  nasional maupun internasional seperti yang dilakukan IPEMI,” tutur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar