Home Gaya Hidup Pendidikan SIP Online Hadirkan Kemudahan Belajar Secara Online

SIP Online Hadirkan Kemudahan Belajar Secara Online

MADANINEWS.ID, JAKARTA — Tingginya minat siswa-siswi untuk mendapatkan pelajaran tambahan di luar jam sekolah membuat bimbingan belajar semakin banyak didirikan di kota-kota besar bak jamur di musim hujan. Namun dengan berkembangnya teknologi, mulai muncul jenis bimbingan belajar baru dengan sistem daring atau online.

Dengan bimbingan online, Bimbingan belajar kini tidak harus dengan metode tatap muka. Hal ini tentu sangat memudahkan para siswa dan orang tua yang terhambat oleh kesibukan dan jarak tempuh yang jauh dari rumah. Apalagi bimbel online menawarkan harga yang relatif murah dibanding bimbel konvensional. Hal inilah yang ditawarkan aplikasi Sistem Informasi Pendidikan (SIP) Online.

“SIP (Sistem Informasi Pendidikan) Online merupakan platform edukasi berbasis web. Platform ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang tersedia pada sistem operasi Android maupun IoS. SIP online memiliki berbagai macam fitur menunjang terkait masalah pendidikan,” kata Direktur Operasional SIP Online, Wawan Suherman dalam keterangan tertulis.

SIP Online memiliki fitur menu paket soal. Siswa bisa belajar layaknya di kelas bimbel melaui fitur ini. Paket soal yang diberikan mulai dari mata pelajaran SD sampai SMA dan SMK. Siswa bisa berlatih mengerjakan soal dengan menggunakan batas waktu layaknya mengikuti ujian sebenarnya.

Platform milik PT Proyek Enam Media ini juga dilengkapi dengan fitur Video Pendidikan. Pada fitur ini, siswa bisa memahami soal-soal yang dipandu langsung oleh pengajar berpengalaman dalam bentuk video. Sehingga siswa akan merasakan suasana belajar mengajar seperti di dalam kelas sekolah.

Melalui SIP Online siswa juga bisa mempelajari setiap mata pelajaran melalui buku pelajaran online. Buku tersebut dapat diunduh melalui fitur Menu Kurikulum 2006 dan Menu Kurikulum 2013. Setiap harinya, SIP Online selalu mengupdate buku online terbaru yang bisa diunduh pengguna.

“Sehingga pelajar pun bisa memiliki berbagai macam buku yang bisa disimpan dengan mudah hanya di dalam satu ponsel pintar,” tambah Wawan.

Selain itu, siswa juga bisa memahami pelajaran dengan cara yang lebih menarik dengan mengunduh komik pendidikan. Sama seperti buku pelajaran online tadi. Komik pendidikan dapat diunduh secara gratis dan selalu tersedia komik pendidikan terbaru yang bisa diunduh setiap harinya.

“Dengan Platform SIP Online, wali murid juga, bisa mengetahui secara real time, kehadiran anak disekolah, Nilai Ulangan, Pengumuman, kalender akademik dan menu lainnya,” pungkas Wawan.

Untuk menunjang era 4.0 dengan digitalisasi di sekolah maka saat ini SIP Online yang berada di bawah PT Proyek Enam Media, menggratiskan sejumlah mesin absensi di sekolah-sekolah yang bernilai hampir Rp50 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here