Home Kegiatan IPEMI IPEMI SUMUT Gandeng JNE dan IZI Resmikan Rumah Pelatihan dan Keterampilan Desain...

IPEMI SUMUT Gandeng JNE dan IZI Resmikan Rumah Pelatihan dan Keterampilan Desain Grafi

Peresmian Rumah Pelatihan dan Keterampilan Desain Grafis. (foto:IPEMI Sumut)

MADANINEWS.ID, MEDAN —  Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Perwakilan Wilayah Sumatera Utara (PW Sumut) bersama JNE dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meresmikan Rumah Pelatihan dan Keterampilan Desain Grafis, di Jalan Bunga Raya Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Rumah pelatihan ini diadakan khusus untuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa berusia 17 hingga 35 tahun.

Ketua IPEMI Sumut Hj. Yulidar Bugis mengapresiasi sinergi yang terjalin dengan IZI dan JNE. Menurutnya, program-program pelatihan seperti ini banyak yang telah sukses dan manfaatnya dirasakan langsung oleh peserta mau pun masyarakat.

“Semoga program ini bisa memberikan keberkahan,” jelasnya.

Kepala Cabang Utama JNE Medan Fikri Alhaq Fachryana  mengatakan program yang merupakan bagian dari alokasi dana zakat JNE Medan, diharapkan dapat menjadi amal jariyah untuk semua ksatria dan srikandi JNE di seluruh nusantara.

“Sebelumnya, JNE dan IZI juga sudah menghadirkan Rumah Pelatihan Menjahit dan pesertanya telah mampu membuka usaha menjahit. Kami berharap nantinya semoga peserta yang mengikuti pelatihan di Rumah pelatihan dan Keterampilan Desain Grafis ini, dapat mandiri dan berguna pula untuk masyarakat,” katanya dalam keterangannya, Senin (9/9/2019).

Sementara itu, Kepala Perwakilan IZI Sumut menuturkan Muhammad Iqbal Farizi, di program ini dalam 1 angkatan terdapat 11 peserta yang akan dilatih selama tiga bulan.

“Target kami 50 orang setiap tahun akan kita lahirkan sebagai desainer grafis. Kegiatan pelatihan dan pembelajaran di rumah ini dapat dimulai pada 9 september 2019 dengan peserta yang telah diseleksi terlebih dahulu,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini JNE, IZI dan IPEMI berkesempatan untuk menyerahkan Paket Layanan Mustahik dan paket perlengkapan sekolah kepada yatim dan dhuafa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here