Home Info Halal IHATEC Kenalkan Sistem Jaminan Halal di Korea

IHATEC Kenalkan Sistem Jaminan Halal di Korea

Pelatihan HAS 23000 Di Korea. (foto:istimewa)

MADANINEWS.ID, SEOUL-KORSEL — Indonesia Halal Training & Education Center (IHATEC) bekerjasama dengan INI Halal Korea mengadakan MUI Halal Assurance System Training. Pelatihan HAS 23000 ini merupakan yang ke tujuh kalinya diselenggarakan di Korea sejak tahun 2015. Kegiatan yang dihadiri oleh 40 peserta ini dilaksanakan pada 24 Juni 2019 di Jeonguk Bank Convention Hall, Seoul, Korea Selatan.

Terselenggaranya pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih luas tentang sistem jaminan halal. Hal ini sejalan dengan penjelasan dari Ir. Muti Arintawati M.Si selaku Wakil Direktur LPPOM MUI. Ia memaparkan bahwa hukum halal haram merupakan hal yang sangat jelas tercantum dalam Al-Qur’an dan wajib dilakukan oleh Muslim. Karena itu, penerapan Sistem Jaminan Halal menjadi hal yang tidak mungkin terhindarkan dalam menentukan kehalalan suatu produk.

Muti juga tak lupa mengajak perusahaan Korea untuk turut aktif dalam menyediakan produk halal bagi konsumen Muslim. Selain untuk memudahkan Muslim di Korea, kejelasan status halal suatu produk juga memudahkan perusahaan Korea dalam menarik konsumen Muslim di Indonesia.

“Indonesia sebagai negara yang mayoritas warga negaranya Muslim merupakan potensi bisnis halal bagi para pelaku usaha. Ini tak menutup kemungkinan bagi para pelaku usaha dari Korea,” paparnya. Hal ini sejalan dengan maraknya produk Negeri Ginseng yang dipasarkan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here