Home Kegiatan IPEMI IPEMI Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palu dan Sigi

IPEMI Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palu dan Sigi

Rombongan IPEMI mnyalurkan bantuan kemanusiaan ke masyarakat Palu dan Sigi. (foto:istimewa)

MADANINEWS.ID, PALU —  Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) memberikan bantuan dan menyalurkan donasi kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada Rabu (31/10).

Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil menuturkan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi IPEMI dalam upaya untuk membantu memulihkan masyarakat Palu dan Sigi pasca gempa beberapa waktu lalu.

Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil bersama rombongan IPEMI mengunjungi kamp pengungsian korban gempa Palu. (foto:dok IPEMI)

“Kami melakukan kunjungan ke kota Palu dan Kabupaten Sigi pada Rabu (31/10) untuk menyalurkan donasi yang telah terkumpul melalui penggalangan dana dari para donator yang sebagian besar anggota IPEMI di 34 Provinsi, dan perwakilan IPEMI di Malaysia, Turki dan Brunei Darussalam,” kata Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan donasi yang didistribusikan seperti kebutuhan dasar korban yang sebagian besar dikhususkan bagi keperluan anakanak seperti alat bermain. buku. alat tulis, selimut, pakaian, dan sendal.

Ingrid mengatakan organisasinya juga merasakan kehilangan yang mendalam karena banyak anggotanya menjadi korban bencana gempa dan tsunami ketika beberapa anggota kami sedang membuka stand pada acara HUT Kota Palu ke-40 di halaman Kantor Walikota Palu.

Dia Juga berharap agar roda perekonomian kembali berjalan dan seluruh sistem kehidupan dapat segera bangkit karena konsentrasi IPEMI pemberdayaan ekonomi umat.

“Harapan lainnya yakni ketika sistem kredit usaha rakyat dapat sedikit diringankan mengingat banyak usaha khususnya skala UKM yang mati akibat terjadinya bencana ini,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here