Home Haji & Umrah VFS TasHeel Luncurkan Pusat Layanan Visa di Seluruh Indonesia

VFS TasHeel Luncurkan Pusat Layanan Visa di Seluruh Indonesia

Duta Besar Saudi untuk Indonesia H.E. Osama bin Ahmed Al-Shuaibi, Chief Operating Officer, VFS TasHeel Sherif Shazly (tengah) meresmikan pusat layanan visa VFS TasHeel di Jakarta, Indonesia. (foto:VFS TasHeel)

MADANINEWS.ID, JAKARTA – Penyedia layanan visa resmi untuk Kementerian Luar Negeri-Kerajaan Arab Saudi, VFS TasHeel mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan 10 pusat layanan visa di seluruh Indonesia.

Chief Operating Officer (COO), VFS TasHeel Sherif Shazly menuturkanPusat layanan visa VFS TasHeel ini menyediakan berbagai layanan visa termasuk, penyebaran informasi visa yang akurat, panduan aplikasi, manajemen biaya, manajemen identitas melalui pendaftaran biometrik dan pengiriman aplikasi untuk semua kategori visa yang tersedia.

“Selain itu, 22 pusat layanan diluar jangkauan telah didirikan di wilayah demografis utama untuk menyediakan layanan pendaftaran biometrik eksklusif untuk pelamar Haji & Umrah,” kata Sherif dalam keterangan pers yang diterima madaninews, Kamis (27/09).

Pusat layanan diluar jangkauan, menurut Sherif dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi waktu penyelesaian untuk prosedur biometrik, persyaratan wajib ketika mengajukan permohonan visa ke Kerajaan Arab Saudi. Pendaftaran biometrik mencakup pengumpulan sidik jari, gambar wajah dan detail biografi, seperti informasi paspor.

“Pusat layanan diluar Jangkauan akan menguntungkan baik bagi pelamar individu maupun agen perjalanan karena memfasilitasi prosedur biometrik secara lokal. Waktu perjalanan ke pusat berkurang dan prosedur biometrik untuk pelamar Haji & Umrah ditawarkan dalam suasana yang lebih nyaman, dan tidak terburu-buru. Kami telah mengambil langkah progresif untuk meningkatkan infrastruktur kami agar lebih dekat dengan berbagai komunitas pemohon di seluruh Indonesia”, jelas dia.

Lokasi Pusat Layanan Visa:

  1. Aceh
  2. Balikpapan
  3. Bandung
  4. Jakarta
  5. Lampung
  6. Makassar
  7. Medan
  8. Surabaya

Lokasi Pusat Layanan diluar Jangkauan:

  1. Ambon
  2. Banjarmasin
  3. Banyuwangi
  4. Bengkulu
  5. Cirebon
  6. Gorontalo
  7. Jambi
  8. Kendari
  9. Malang
  10. Manado
  11. Mataram
  12. Padang
  13. Palangkaraya
  14. Palembang
  15. Palu
  16. Pekanbaru
  17. Pontianak
  18. Purwokerto
  19. Semarang
  20. Serang Banten
  21. Ternate
  22. Yogyakarta

Sejak didirikan pada tahun 2014 hingga 31 Juli 2018, VFS TasHeel telah memproses lebih dari 7.567.183 aplikasi visa di semua pusat operasional yang mencakup Timur Tengah, Afrika, Asia, Australia dan Eropa.

Untuk informasi lebih lanjut tentang langkah-langkah untuk menerapkan, mengetahui kategori visa yang sesuai atau menjadwalkan janji, pelamar dapat mengunjungi www.vfstasheel.com. Situs web ini menawarkan informasi dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

VFS TasHeel sendiri  didirikan pada tahun 2012 dan diberi mandat untuk mengelola dan mengatur proses permohonan visa oleh Kementerian Luar Negeri, Kerajaan Arab Saudi. Berkantor pusat di Dubai, Uni Emirat Arab, VFS TasHeel disewa untuk menawarkan layanannya di 33 negara di Timur Tengah, Afrika, Asia, Australia dan Eropa. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.vfstasheel.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here