Konsumsi Makanan Ini Bisa Bersihkan Paru-paru Kotor Akibat Merokok

Penulis Abi Abdul Jabbar

MADANINEWS.ID, JAKARTA – Bukan rahasia lagi bahwa rokok merupakan salah satu faktor yang bisa memicu beragam gangguan kesehatan, khususnya pada pernafasan. Sudah tak terhitung banyaknya kasus gangguan pernafasan atau bahkan kematian yang diakibatkan oleh rokok.

Asap nikotin dari rokok yang masuk ke dalam organ paru-paru merupakan awal masalah kesehatan yang cukup parah hingga bisa menyebabkan kematian.

Nah buat kamu yang perokok, wajib nih mengonsumsi beberapa makanan berikut ini yang dapat membersihkan organ paru-paru :

1.Yogurt

Yogurt merupakan makanan yang berprobiotik tinggi sehingga baik untuk melawan berbagai macam bakteri jahat. Organ paru-paru yang kotor akan sangat mudah terkena infeksi kanker. Dengan  mengonsumsi yogurt secara rutin bisa menghindari penyakit ganas seperti kanker.

2. Jahe

Jahe juga dapat membersihkan organ paru-paru di dalam tubuh perokok. Kandungan antiseptik dan antibakteri pada jahe dapat membantu saluran bronkial menyingkirkan zat nikotin pada paru-paru.

3. Bawang putih

Bumbu dapur yang satu ini memang banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bawang putih juga baik dikonsumsi saat masih mentah. Cara ini dapat menjadi antibakteri dan antivirus pada organ paru-paru.

4. Kunyit

Rempah khas Indonesia juga dapat membersihkan organ paru-paru. Mengonsumsi minuman herbal dari kunyit, zat kurkuminnya dapat membantu menurunkan risiko radang paru-paru.

5. Nanas

Kandungan enzim blomerain dalam buah Nanas diyakini bisa menjadi penangkal alami segala penyakit yang diakibatkan dari zat nikotin.

6. Brokoli

Sayuran jenis kubis ini, memiliki kandungan vitamin C yang dapat menaikkan sistem imun di dalam tubuh. Sayuran brokoli mampu mendetoksifikasi dan menyaring racun didalam tubuh akibat merokok.

7. Jeruk Bali

Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk Bali akan menghambat kinerja enzim yang mengaktifkan sel kanker di organ paru-paru.

Nah buat seorang perokok, pastikan kamu juga rutin mengonsumsi makanan di atas dan pastikan selalu hidup sehat dengan berolahraga!

BACA JUGA

Tinggalkan komentar