IPEMI PW Jepang Resmi Dilantik

Penulis Abi Abdul Jabbar

MADANINEWS.ID, JAKARTA — Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) terus melebarkan sayap organiasinya di ASIA dan mancanegara. Setelah Thailand dan Malaysia, Turki, Brunei Darussalam, Arab Saudi dan Amerika Serikat, kini IPEMI resmi hadir di negeri Matahari Terbit, Jepang.

Proses Peresmian dan  Pelantikan organisasi yang bergerak di bidang pengembangan usaha dan peningkatan kesejahteraan ekonomi muslimah tersebut berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom pada Minggu (21/06). Pelantikan kepengurusan dipimpin oleh Ketua Umum IPEMI, Ingrid Kansil dan mengukuhkan Nursari Okano sebagai pimpinan IPEMI PW Jepang.

“Hari ini saya Ketum IPEMI melantik dan mengukuhkan saudari Nursari Okano, sebagai pengurus IPEMI wilayah Jepang periode 2020 – 2025,” ungkap Ingrid Kansil, dalam ikrar pelantikan anggota IPEMI Jepang, secara virtual, Minggu (21/6).

Nurasi Okano di temani oleh Nugraha Ningsih Sri Wulandari sebagai Sekretaris, dan Fitri Haryati Koto sebagai Bendahara pengurus IPEMI Jepang. Saat ini IPEMI cabang berjumlah 50 anggota, yang berasal dari berbagai macam background pekerjaan.

Nursari Okano mengatakan dirinya bahagia sebab telah di percayai menjadi pemimpin IPEMI Jepang.

“Saya bahagia, karena sudah mempercayai kita jadi keluarga IPEMI. Saya tertarik bergabung di dalamnya sebab ini sebuah organisasi yang sangat profesional, dalam membangun ekonomi dan mengajak para anggota anggotanya,” kata Nursani Okana.

Selain itu, Ingrid mengatakan dengan adanya IPEMI di Jepang, diharapkan bukan hanya menambah hubungan Indonesia dan Jepang semakin erat, tetapi juga bisa menjadi contoh dan sharing ilmu antar anggota dalam melihat potensi ekonomi yang semakin moncer di negara Jepang, untuk di implementasikan di Indonesia.

“Dengan adanya IPEMI di jepang ini bisa jadi momentum strategis untuk tingkatkan hubungan Indonesia dengan Jepang, dan lebih lagi bisa sharing UKM di jepang yang sekarang menjadi acuan kita mencontoh bagaimana UKM Jepang bisa sangat berkembang sekali. Dan tentunya harapkan kita semua, IPEMI lebih termotivasi mengakses pasar internasional karena potensi produk indonesia itu sangat besar sekali,” terang Ingrid.

Ingrid menjelaskan berdasarkan pengalamannya, warga Jepang ternyata menyukai produk dari Indonesia, seperti, aksesoris, batik alam dan juga ragam home decor.

Saat ini keanggotaan IPEMI telah tersebar di 34 provinsi, 340 Kab. Kota hingga Kecamatan dan unit Desa.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar