IPEMI Kabupaten Bogor Gelar Tasyakuran Milad Ke-2

Penulis Abi Abdul Jabbar

MADANINEWS.ID, BOGOR – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Pengurus Wilayah Kabupaten Bogor (IPEMI PD Kab. Bogor) menggelar tasyakuran milad ke-2  di Avenzel Hotel and Convention, Bekasi pada Sabtu (15/02). Sejumlah agenda turut memeriahkan acara, mulai dari fashion show busana muslimah, bazar, pameran produk UMKM hingga talkshow bertemakan “Kiat Sukses Menjadi Wanita Mandiri Melalui Teknologi 4.0”.

Ketua PD IPEMI Kabupaten Bogor Mila Dianawati dalam sambutannya menghaturkan rasa terimakasihnya kepada semua jajaran anggota IPEMI Kabupaten Bogor yang telah mengikhtiarkan terselenggaranya acara milad akbar yang juga mampu menggandeng UMKM binaan untuk ikut berpartisipasi dan memamperkan produk-produk unggulannya.

“Juga kepada pengurus PW IPEMI Jawa Barat dibawah bimbingan Ibu Diah Ivonarti yang telah memberi banyak masukan serta tentunya kepada jajaran Pengurus Pusat kepada Ketua Umum ibu Ingrid Kansil dan Sekjen Ibu Nurwahidah Saleh atas berbagai arahan dan bimbingannya kepada kami selama ini,” kata Mila mengawali sambutannya.

Ketua IPEMI PD Kabupaten Bogor, Mila Dianawati. (foto:abi/madaninews.id)

Mila mengatakan diusianya yang terbilang masih belia, IPEMI Kabupaten Bogor selama dua tahun terakhir telah melakukan berbagai upaya agar bisa memberi manfaat dan menjangkau lebih banyak pengusaha Muslimah khususnya di kalangan UMKM di Kabupaten Bogor. Karena seperti diketahui, tantangan syiar di Kabupaten Bogor tidak mudah. Kabupaten Bogor memiliki cakupan yang sangat luas yakni terdiri dari 40 kecamatan 410 desa dan 16 kelurahan serta luas wilayah 2.664 km².

“Meski begitu kami tetap terus berusaha menjangkau banyak wilayah, bersinergi dengan berbagai pihak terutama pemerintah . Dan alhamdulillah kehadiran kami IPEMI Kabupaten Bogor diterima dengan baik oleh masyarakat. Hal ini tentunya membuat kami sangat optimis untuk terus syiar dan membesarkan organisasi yang kita cintai ini,” ujar Mila  

“Hal ini karena, sesuai dengan visi misi di pusat, IPEMI Kabupaten Bogor ingin menjadi organisasi pengusaha muslimah yang bermanfaat yang mewujudkan kemandirian kaum muslimah dan mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi muslimah dan masyarakat Indonesia pada umumnya, menuju Indonesia yang mandiri dan berakhlakul karimah,” Sambungnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Mila, sejauh ini IPEMI Kabupaten Bogor telahmelakukan berbagai kegiatan baik yang berdampak langsung pada organisasi, anggota, masyarakat, dan Pemerintah Daerah. Ini seperti mengadakan bazar-bazar untuk memfasilitasi UMKM, melaksanakan pelatihan dan pembinaan terkait kurasi terhadap UMKM agar produknya memiliki daya saing hingga melakukan berbagai kegiatan sosial dan santunan kepada anak yatim.

“Juga InshaAllah mohon doanya kepada semuanya dalam waktu dekat ini kami akan membuka galeri IPEMI Kabupaten Bogor. Galeri ini akan kami manfaatkan sebagai wadah untuk mengakomodir dan memfasilitasi juga sebagai media promosi dari produk UMKM binaan kami. Kami berharap semoga dengan kehadiran galeri ini kedepan mempu memberi manfaat banyak bagi masyarakat dan UMKM,” terang Mila.

Sementara itu Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil menyampaikan apresiasinya kepada IPEMI Kabupaten Bogor atas terselenggaranya acara tasyakuran milad ke-2 nya serta berbagai upaya yang telah dilakukan untuk membesarkan organisasi IPEMI dan memberi manfaat pada masyarakat.

“Di usianya yang masih sangat belia ini saya berterimakasih karena IPEMI Kabupaten Bogor telah banyak yang sudah dilakukan. termasuk melakukan perbaikan-perbaikan internal antara lain menyempurnakan kepengurusan lalu juga membuat program-program kerja baik jangka pendek maupun jangka panjang. Tentunya harapan saya selaku Ketua Umum hal ini bisa memberikan dampak yang positif khususnya bagi masyarakat dan anggota IPEMI Kabupaten Bogor,” kata Ingrid.

Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil (foto:abi/madani)

Ingrid pun mengajak semua anggota IPEMI Kabupaten Bogor agar bersama sama, bahu membahu untuk terus menjaga kekompakan dan soliditas untuk terus berjuang membesarkan organisasi dan memberikan nilai manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Untuk mencapai semua ini tentunya harapan saya  IPEMI Bogor bisa lebih giat lagi melakukan komunikasi dengan seluruh stakeholder yang ada juga bersinergi dengan lembaga-lembaga yang lain karena dengan adanya komunikasi yang efektif dengan berbagai pihak khususnya dengan pemerintah maka dapat dipastikan kontribusinya terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia akan semakin tinggi dan tentunya akan memberikan manfaat bagi anggota IPEMI serta pembangunan perekonomian Kabupaten Bogor itu sendiri,” jelas Ingrid.

Ingrid juga mengingatkan kepada semua jajaran anggota IPEMI agar tetap meniatkan segala perjuangan yang dilakukan melalui organisasi ini atas dasar Ibadah. Selain itu juga menjaga nilai ukhuwah islamiayah dan akhlakul karimah dalam berorganisasi.

“Ini adalah organisasi kita smua yang kita cintai, mari saling menjaga, dan saling mengingatkan. Jauhkan kepentingan-kepentingan pribadi dalam berorganisasi dan niatkan bahwa ikhtiyar dan perjuangan kita ini adalah karena ingin beribadah kepada Allah saja,” pungkas Ingrid.

Turut hadir mendampingi Ingrid, Sekjen IPEMI Nurwahidah Saleh, Bendahara Umum IPEMI Tavina Pahlawani Sangadji dan Ketua PW IPEMI Jawa Barat Diah Ivonarti. ere

BACA JUGA

1 komentar

Dhiajeng 18 August 2020 - 11:26 pm

Bagaimana cara untuk mnjadi anggota ipemi

Balas

Tinggalkan komentar