Rumah Zakat-Pemkot Pontianak Semprotkan Disinfektan di Desa Batulayang

Penulis Abi Abdul Jabbar

MADANINEWS.ID, PONTIANAK, – Sebagai salah satu kawasan wisata dan icon kota Pontianak, Desa Batulayang menjadi daerah yang rentan terkena virus corona. Hal ini karena desa yang memiliki Tugu Khatulistiwa dan makam Sultan Pontianak tersebut selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal dan mancanegara.

Isu covid-19 tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri disekitar objek wisata tersebut, sehingga Relawan Rumah Zakat bersama BPBD, Dinas Kesehatan kota beserta Relindo dan Dewan Masjid Indonesia Pontianak Utara berupaya memberikan rasa aman kepada warga dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Tugu Khatulistiwa dan masjid di sekitar nya.

Aksi yang diikuti oleh segenap kader penggerak Desa Berdaya Batulayang ini dilaksanakan pada Sabtu, 21 Maret 2020 dan dimulai pukul 09.00 hingga pukul 11.00.

Yon Kusnedi, selaku relawan Kelurahan Batulayang menghimbau agar warga tetap tenang dan menghindari tempat keramaian, ia juga mengajak masyarakat untuk berkontribusi dengan berdonasi.

“Kami para relawan sangat kekurangan APD untuk turun melakukan pembersihan, mari bersama kita lawan corona dimulai dari kita,” imbaunya.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar