Olimpiade Tokyo 2020, Jepang Sediakan Fasilitas Ramah Wisatawan Muslim

Penulis Abi Abdul Jabbar

MADANINEWS.ID, — Jelang Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung pada bulan Juli mendatang, pemerintah Jepang terus mematangkan berbagai persiapan untuk menyambut para atlet dan suporter pecinta olahraga dari seluruh dunia

Dalam perhelatan acara tersebut, dipastikan banyak suporter muslim yang menyaksikan Olimpiade 2020. Lalu bagaimana persiapan Jepang menyambut mereka?

Jangan khawatir Jepang sudah berupaya menjadikan negaranya sebagai tempat wisata ramah muslim. Berbagai inovasi dilakukan Jepang untuk menjadi negara ramah muslim, antara lain:

Hotel Ramah Muslim

Jepang telah memiliki beberapa hotel dan wisma yang menyediakan ruang salat. Tak hanya hotel-hotel besar seperti Park Hyatt dan Richmond Hotel yang menawarkan musala untuk salat, wisma kecil lainnya juga telah memperhatikan pentingnya menyediakan akomodasi ramah muslim.

Salah satunya adalah Sakura Hotel Hatagaya. Di sana Anda akan menemukan perlengkapan ibadah, ruang salat, dan petunjuk kiblat. Jadi muslim yang menonton Olimpiade 2020 tak perlu khawatir sebab di sana sudah tersedia banyak ruang untuk salat.

Masjid Keliling

Bagi Anda yang tengah menyaksikan pertandingan olimpiade namun sudah masuk waktu salat, jangan khawatir, Pemerintah Jepang telah menyediakan masjid keliling atau mobile mosque.

Masjid keliling akan hadir selama Olimpiade 2020 berlangsung. Jepang terus mengaplikasikan teknologi dan inovasi. Bahkan membuat masjid di atas roda yang bisa berkeliling mencari jamaah. Masjid yang unik ini akan berhenti di setiap destinasi olimpiade.

Masjid yang berasal dari truk ini mampu menampung sekitar 50 jamaah untuk melaksanakan salat. Bagi Anda yang ingin berwudhu, Anda bisa melakukannya di bagian luar masjid keliling ini.

Tak hanya menawarkan masjid keliling, masjid yang indah juga dapat ditemukan di Tokyo. Masjid Camii adalah masjid yang terbesar di negara ini dan yang pasti patut dikunjungi saat Anda berada di Tokyo.

Restoran halal

Mencari kuliner halal di Tokyo tak sesulit yang dibayangkan. Dilansir dari Halal Zilla, Kamis (30/1/2019), ada beberapa rekomendasi restoran halal yang bisa menjadi pilihan bagi umat muslim saat berada disana yakni :

1. Restoran Naritaya, Naritaya adalah kedai ramen bersertifikat halal yang memiliki dua lantai. Para pelanggan dapat menikmati beragam hidangan ramen dan nasi asli Jepang. Naritaya terletak di Nishisando Shotengai, 2-7-13, Asakusa, Taito City, Tokyo. Untuk jam operasional, Senin – Sabtu 11:00 – 22:00, Minggu 11:00 – 21:00.

2. Shinjuku Gyoen Ramen Ouka, Warung ramen ini menyediakan kaldu ramen ini menggunakan bream laut, wagyu, dan sayuran untuk kaldu ramen mereka, memastikan semuanya bersertifikat halal. Karena ramai pelanggan, sebelum mengunjungi tempat ini ada baiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menghindari antrean. Restoran ini terletak di 1-11-7 Shinjuku, Shinjuku Ward, Tokyo.

3. Restoran Gyumon. Gyumon merupakan restoran halal yakiniku yang terletak di kota metropolitan Shibuya. Restoran sederhana ini populer di kalangan para pelancong. Pastikan untuk melakukan reservasi atau datang lebih awal untuk mengamankan kursi Anda. Panggang daging sapi pilihan Anda sesuai keinginan hati Anda! Restoran yakiniku ini terletak di 3-14-5 Shibuya, Tokyo 150-0002.

4. Restoran Tendon Itsuki. Tendon dalam bahasa Jepang berarti mangkuk tempura yang dikenal sebagai Tendon Itsuki. Mangkuk Tempura merupakan kombinasi dari tempura, makanan laut, atau sayuran yang digoreng, dan mangkuk nasi dengan kecap asin. Restoran ini terletak di Ginza-INZ 2F, 3-1, Ginza-nishi, Chuo Ward, Tokyo.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar