Dhyani Prima Raih Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia

Penulis Irawan Nugroho

MADANINEWS.ID, JAKARTA — Sebagai bentuk apresiasi atas peran penting dan prestasi perempuan, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), dalam rangka memperingati hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember nanti, menyelenggarakan anugerah Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia sekaligus launching buku Perempuan Inspirasi Indonesia 2019.

Penghargaan ini diberikan kepada 86 perempuan hebat di Indonesia yang dinilai sukses sebagai teladan seorang ibu dalam membina rumah tangga sekaligus berhasil mencatatkan prestasi di berbagai bidang dan bahkan berkontribusi dalam pembangunan nasional. Ke-86 tokoh penerima penghargaan ini terdiri dari berbagai kalangan mulai dari pemimpin daerah, entrepreneur, politisi, seniman, budayawan, public figure, hingga aktifis pemberdayaan perempuan di tanah air.

Salah satu peraih penghargaan tersebut adalah Desainer Dhyani Prima. Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil di Gedung Kementerian Perindustrian, Jl. Gatot Subroto Kav.52-53, Jakarta.

Menurut Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil, anugerah penghargan Perempuan Inspirasi Indonesia ini diselenggarakan sebagai upaya partisiptif dari IPEMI atas peran multitasking perempuan Indonesia yang mampu berkontribusi dan menoreh prestasi namun disaat bersamaan tak melupakan kodratnya dalam mengurus keluarga, melahirkan dan membesarkan generasi-generasi penerus terbaik bangsa Indonesia ke depan.

“Sosok mereka telah memberi kami banyak inspirasi. Oleh karenanya penghargaan ini hanya sedikit upaya dari kami untuk mengapresiasi kontribusi mereka yang luar biasa terhadap bangsa ini. Disamping itu, melihat betapa sosok-sosok tersebut memiliki kualitas kepemimpinan dan karya nyata di masyarakat, maka IPEMI mendokumentasikannya dalam sebuah karya PEREMPUAN INSPIRASI INDONESIA 2019. Besar harapan kami agar melalui buku ini pengabdian mereka juga bisa menjadi inspirasi bagi perempuan-perempuan Indonesia lainnya,” ujar Ingrid.

Raihan penghargaan tersebut tentu merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi Dhyani Prima. Hal ini karena kinerjanya selama ini ternyata ada yang mengapresiasi. Menurut Dhyani Prima kepada Madani di Jakarta (8/12/2019), penghargaan tersebut pada dasarnya merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan kinerja yang selama ini ia bangun. Namun demikian, penghargaan tersebut juga sebagai bentuk tanggung jawab agar ia dapat terus memperbaiki kualitas diri dan karyanya, agar dapat terus memberi inspirasi kepada perempuan Indonesia.

“Meraih penghargaan pada dasarnya lebih mudah dari mempertahankannya. Karena itu saya berharap agar penghargaan yang saya terima dapat memacu semangat untuk terus lebih baik, berkarya secara lebih baik, dan mampu memberi inspirasi kepada lebih banyak perempuan Indonesia”, kata Dhyani Prima.*

BACA JUGA

Tinggalkan komentar