Home Haji & Umrah Tokopedia Luncurkan Tokopedia Umroh, Permudah Masyarakat Ibadah ke Tanah Suci

Tokopedia Luncurkan Tokopedia Umroh, Permudah Masyarakat Ibadah ke Tanah Suci

Peluncuran Tokopedia Umroh. (foto:istimewa)

MADANINEWS.ID, JAKARTA — Perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia meluncurkan program Tokopedia Umroh di Jakarta pada Rabu (27/11). Peluncuran Tokopedia Umroh merupakan kolaborasi antara Tokopedia dengan para mitra strategis, dalam hal ini berbagai agen Umroh resmi, untuk membangun ekosistem dimana masyarakat dipermudah dalam menunaikan ibadah Umroh ke tanah suci, sekaligus mendukung pemerataan ekonomi syariah di Indonesia secara digital.

Turut hadir dalam peluncuran Tokopedia Umroh Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu, Deputi Direktur Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) Umar Aditiawarman, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Edy Setiadi,  Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Masjid Indonesia, Serian Wijatno, serta sejumlah mitra strategis Tokopedia lainnya, di Jakarta.

Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda mengatakan Tokopedia umroh yang merupakan bagian dari ekosistem Tokopedia Salam diluncurkan berkat kerjasama dengan puluhan travel resmi dengan standar layanan yang baik untuk mempermudah persiapan pengalaman beribadah Umroh dan saat melakukan perjalanan di Saudi Arabia.

“Selain itu, masyarakat juga semakin dipermudah dalam melakukan pembayaran cicilan tanpa riba untuk paket Umroh di Tokopedia Umroh. Hanya dengan membayar uang muka terlebih dahulu, untuk kemudian melakukan pelunasan sebelum keberangkatan ke tanah suci”, kata Garri.

Selain perjalanan ibadah Umroh, Tokopedia juga menghadirkan lebih dari 21 juta produk yang terkurasi oleh lebih dari 700 ribu penjual untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk berbagai produk makanan, minuman, fesyen, dan kecantikan dengan lebih lengkap, mudah, dan amanah di Tokopedia Salam.

Fesyen muslim menjadi salah satu kebutuhan yang banyak dicari masyarakat Indonesia, dalam hal ini pengguna Tokopedia. Tokopedia mencatat adanya lebih dari 85% dari pengguna memiliki kebutuhan akan berbelanja fesyen muslim. Menjawab kebutuhan tersebut, Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai kreator lokal di industri fesyen muslim termasuk Ria Miranda, Zoya, SAYEE dan lainnya untuk menghadirkan beragam karyanya lewat Tokopedia Salam.

Bersamaan dengan peluncuran Tokopedia Umroh, Tokopedia juga mengumumkan kampanye berdonasi melalui Tokopedia Salam. Kini masyarakat dipermudah menyalurkan bantuan berupa sedekah, kurban dan zakat secara transparan dan sesuai preferensi masing-masing dalam satu tempat yaitu Tokopedia Salam. Kampanye donasi ini juga akan menjadi kampanye berkelanjutan, dimana setiap partner donasi Tokopedia Salam akan dapat mengajukan inisiatif sosial untuk ditinjau, dikurasi dan didukung oleh Tokopedia Salam.

Selain itu, Tokopedia juga telah bekerja sama dengan sejumlah lembaga kemanusiaan seperti NU Care-LAZISNU, Rumah Yatim, Dompet Dhuafa, Baznas dan mitra lainnya untuk memungkinkan masyarakat Indonesia, khususnya pengguna Tokopedia, bersedekah, berkurban hingga berzakat. Masyarakat bisa memilih sendiri lembaga penyalur bantuan sesuai preferensi masing-masing.

“Tokopedia Salam merupakan solusi dari hulu ke hilir, mulai dari ketersediaan produk dan layanan, hingga pembayaran, bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan akan produk dan layanan yang baik. Melalui Tokopedia Salam, para penjual dan agen Umroh resmi dapat berevolusi menjadi perusahaan teknologi yang bisa terus beradaptasi dengan perkembangan era dan kebutuhan masyarakat, juga memiliki akses dan jangkauan pasar yang lebih luas, sesuai dengan misi pemerataan ekonomi syariah di Indonesia secara digital,” ujar Garri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here