Home Kegiatan IPEMI Ketua IPEMI Malaysia: Silaturahmi Menjaga Perdamaian

Ketua IPEMI Malaysia: Silaturahmi Menjaga Perdamaian

Ketua IPEMI Malaysia (tengah) diapit dengan beberapa pengurus

MADANINEWS.ID, JAKARTA – Silaturahmi merupakan media utama dalam menjaga persaudaraan dan perdamaian, di manapun dan kapanpun. Bahkan, Islam sangat menganjurkan umatnya untuk senantiasa berbuat baik, salah satunya dengan menjalin silaturahmi. Demikian pernyataan Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Malaysia Merry Andani dalam acara Family Day yang diselenggarakan atas kerjasama IPEMI Malaysia dan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) yang berlangsung di Taman Tasik Ampang Hilir, Malaysia.

“Mendekatkan persaudaraan serumpun (Indonesia-Malaysia) melalui aktifitas bersama, seperti berolah raga, pengajian, kerajinan dan juga memperkenalkan makanan khas Indonesia yang berasal dari berbagai daerah,” ungkapnya pada Minggu (24/11),

Turut hadir dalam acara tersebut Nita Nasyithah selaku Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Malaysia, pengurus IPEMI dan Aisyiyah Malaysia, Warga Negara Indonesia (WNI) maupun warga lokal serta masyarakat umum.

Masih menurut Merry, Silaturahmi yang diselenggarakan merupakan salah satu ihtiar dalam meredam isu-isu yang kurang sedap antara Indonesia dan Malaysia. Upaya ini bagian dari Social Diplomacy sebagai tugas WNI yang berada di Malaysia untuk menciptakan perdamaian. “Sudah menjadi tugas kita sebagai WNI yang berada di Malaysia untuk menciptakan perdamaian dan menjalin Hubungan yang lebih erat. Tidak harus menunggu pemerintah untuk menyelesaikannya, karena kita merupakan duta bagi bangsa kita sendiri di manapun kita berada.” pungkasnya.

Untuk diketahui, acara tersebut dimulai pukul 08.00 s.d 15.00 yang diisi beragam kegiatan, seperti bazar kuliner Indonesia, fun games berhadiah yang beberapa disponsori oleh ITA (Indonesia Trade Association) dan Pengajian (kajian Islam) bertema ‘Allah Mencintai Keindahan’ yang dibawakan oleh Prof Dr Beta Zubaidi serta kegiatan menarik lainnya. Selain itu, karena tingginya animo masyarakat, IPEMI Malaysia berencana mengadakan kegiatan serupa secara rutin dalan waktu tiga bulan sekali.[]AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here