Home Haji & Umrah Kisah Tukang Gorengan Berangkat Umrah ke Tanah Suci

Kisah Tukang Gorengan Berangkat Umrah ke Tanah Suci

Tarjani bersama Ustad Haikal di tanah suci. (foto:istimewa)

MADANINEWS.ID, JAKARTA — Melaksanakan ibadah ke tanah suci  merupakan impian setiap Muslim di seluruh dunia. Tak sedikit orang yang diberikan kelebihan dalam materi ataupun kesehatan sehingga mampu menunaikan ibadah di tanah suci.

Banyak yang menganggap berangkat ke tanah suci adalah hanya diperuntukan bagi yang mampu secara materi saja. Padahal pergi ke tanah suci baik untuk melaksanakan umroh maupun haji adalah panggilan dari Allah. Dan untuk bisa mendapatkan panggilan, adalah tugas kita untuk berusaha mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin baik mulai dari meniatkan dengan sungguh-sungguh hingga menabung untuk biaya perjalanannya.

Contoh saja Tarjani, Pria kelahiran Indramayu tahun 1991 ini membuktikan bahwa tak perlu menunggu kaya untuk bisa berangkat ke tanah suci. Tarjani yang seorang tukang gorengan di Ibu Kota mendapatkan panggilan untuk berangkat ke Baitullah berkat kesungguhan niat dan tekad kuatnya

Sebelumnya Tarjani bahkan telah memberangkatkan sang isteri, Umi Fasikha lebih dulu untuk menunaikan ibadah di tanah suci.  Selain karena niat dan tekad yang kuat, Tarjani setiap harinya menyisihkan uang dari hasil berjualan gorengan untuk menabung biaya perjalanannya.

Semua Itu tidak lepas dari peran serta, dukungan Dan Nasihat Nasihat Agama dari seorang ustadz muda yang multitalenta Ust M Haikal HF. S. Pd.I (Ketua Ikatan Dai Muda Betawi IKDAM) yang selalu membimbing Tarjani beserta Istri, untuk Yakin Pada Allah, bahwa Rejeki Allah Semata Yang Mengaturnya, dan Allah Buktikan Itu ternyata Pada Tarjani Dan Istrinya, sehingga, beliau mampu memberangkatkan istrinya dan diri nya ke tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan Ibadah Umroh pada tanggal 7 November 2019.