4 Lembaga Kemanusiaan Gelar Konser Amal untuk Bangun Sekolah di Palestina

Penulis Abi Abdul Jabbar

MADANINEWS.ID, Jakarta – Konsorsium Indonesia untuk Sekolah Palestina yang terdiri dari empat Lembaga kemanusiaan yakni Human Initiative, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Nurul Hayat bersinergi dalam mewujudkan sekolah untuk anak-anak di Palestina. Sinergi ini merupakan upaya memberikan fasilitas pendidikan bagi anak-anak penyintas Ras Al Amood, Yerusalem.

Dalam rangka mengajak partisipasi masyarakat yang jauh lebih luas, Konsorsium Indonesia untuk Sekolah Palestina berinisiatif menggelar Konser Amal Palestina yang bertajuk ‘Voice Of Children’ dengan menghadirkan artis ternama seperti Sabyan Gambus, Opick Tomboati, Indah Dewi Pertiwi dan Izzatul Islam Di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Ahad (30/06/2019)

“Konser Amal Palestina ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat luas serta mengajak kepada seluruh pihak untuk menjadi bagian dari sejarah kemanusiaan untuk mendirikan sekolah untuk anak-anak di Palestina,” ujar Yuli Pujihardi selaku Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa melalui rilisnya, Senin (01/07/2019).

“Kami mengetuk hati semua masyarakat untuk peduli dan turut berpartisipasi membantu meringankan penderitaan warga Palestina, bantuan bisa disalurkan berupa donasi melalui Dompet Dhuafa dan selanjutnya dana yang terkumpul akan kami salurkan kepada warga Palestina,” lanjutnya.

Program yang dilakukan oleh empat lembaga ini akan berfokus pada pembelian lahan dan gedung, renovasi gedung, pembelian perabot sekolah, serta biaya operasional untuk menunjang aktivitas sekolah.

Pada rangkaian acara konser amal Palestina, penyelenggara turut mengundang narasumber yakni Muhammad Husein selaku relawan sekaligus pemerhati masalah Palestina. Muhammad Husein memberi informasi terkini tentang Palestina dan akan menyampaikan pentingnya program pendidikan di Palestina.

Pembangunan sekolah untuk anak-anak Palestina ini rencananya akan bertempatan di Ras Al Amond, Yerussalem, sekitar 700 meter dari Masjid Al-Aqsha.

“Dengan menginisiasi pembangunan sekolah ini, kita akan ikut turut serta dalan membantu anak-anak Palestina untuk kembali lagi menggapai harapan mereka di masa depan,” ujar Yuli.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar