Home Komunitas Islami Ajak Pemuda Berhijrah Sekaligus Berbagi lewat Talkshow Motivasi

Ajak Pemuda Berhijrah Sekaligus Berbagi lewat Talkshow Motivasi

Talkshow Hijrahku Menemukan Jodohku. (foto:istimewa)

MADANINEWS.ID, JAKARTA – Suasana pagi, Selasa (20/11), di Gedung Bina Satria Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan tampak riuh. Terlihat ratusan anak muda yang didominasi perempuan memadati gedung. Dengan wajah berbinar mereka duduk dengan rapi di kursi yang telah disediakan. Di bagian depan, tepatnya di atas panggung terpampang sebuah spanduk besar dengan tulisan “Hijrahku Menemukan Jodohku”.

Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wedding Organizer Get Married menggelar talkshow motivasi romantis bertemakan Single Lillah to Couple Lillah pada Selasa (20/11), di Gedung Bina Satria Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan . Pemandu acara, Hafiz dan Rama yang lebih dikenal dengan sebutan Duo Haram, memulai acara dengan memanggil Abay Adhitya sebagai narasumber pertama. Lelaki yang biasa disapa Kang Abay itu kemudian berbagi motivasi tentang bagaimana menjadi single yang dicintai Allah.

Histeria makin terasa tatkala Anandito dan Anisa Rahma muncul menyanyikan lagu yang berjudul Taaruf. Pasangan public figure tersebut berhasil membagikan kebahagiaan dan semangat untuk para single lillah dalam proses hijrah.

“Alhamdulillah seneng banget ada acara talkshow Single Lillah di Banjarbaru. Acaranya seru, ga cuma sekedar dapat ilmu tapi insya Allah juga dapat pahala,” ujar Ayu, salah satu peserta asal Banjarbaru.

Ayu mengaku tema yang diambil sangat sesuai dengan kebutuhan anak muda di mana fenomena hijrah sedang jadi tren positif sekarang ini. “Semoga acara seperti ini bisa sering diadakan di Banjarbaru,” tutur Anisa.

Meskipun merupakan sebuah Wedding Organizer, ternyata Get Married punya misi khusus dengan kegiatan tersebut. “Kami ingin mengajak anak muda yang sedang berhijrah untuk berproses sesuai syariat agama, sehingga kebaikan lah yang akan didapatkan kelak,” ujar Muhammad Syafa’at selaku Pendiri Wedding Organizer Get Married.

Get Married selaku penyelenggara juga menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan dalam kegiatan tersebut untuk menggalang dana bagi korban bencana gempa di Lombok dan Sulawesi Tengah.

“Sejak awal kami memang ingin mengajak ACT untuk menggalang dana. Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana dengan lancar dan sesuai harapan,” imbuh Syafa’at.

Kepala cabang ACT Kalsel Arie Setiawan mengapresiasi terhadap ikhtiar yang dilakukan Get Married. “Isu kemanusiaan membutuhkan kreativitas dalam penanggulangannya. Dan Get Married sudah menunjukkan salah satu contoh kontribusi nyata. Ini luar biasa, patut didukung terus,” ungkap Arie.

Penggalangan dana dilakukan dengan menyisihkan sebagian hasil penjualan tiket, menyediakan kotak infak dan lelang foto-foto gempa di Palu karya fotografer banua Wahyu Ramadhan. Total donasi yang dikumpulkan sebesar Rp 14 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here