Home News FPI: Ada Permainan Intelijen Dibalik Pemasangan Bendera ISIS di Rumah HRS

FPI: Ada Permainan Intelijen Dibalik Pemasangan Bendera ISIS di Rumah HRS

Habib Rizieq Sihab saat dimintai keterangan oleh aparat keamanan Arab Saudi. (foto:istimewa)

MADANINEWS.ID, JAKARTA — Habib Rizieq Syihab diperiksa intelijen Arab Saudi gara-gara aduan terpasangnya bendera yang dianggap bendera mirip ISIS. Habib Rizieq sempat ditahan namun kemudian dilepas dengan jaminan.

“MRS (Muhammad Rizieq Syihab) didatangi kepolisian Makkah karena diketahui adanya pemasangan bendera hitam yang mengarah pada ciri-ciri gerakan ekstremis pada dinding bagian belakang rumah MRS,” kata Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel dalam keterangan tertulis, Rabu (11/7/2018).

Pengacara Habib Rizieq, Eggi Sudjana, membantah kliennya terlibat dalam organisasi teroris ISIS. Eggi memastikan anggapan yang mengaitkan Habib Rizieq dengan ISIS merupakan fitnah.

“Ini kontra-intelijen yang dimainkan untuk menjerat Habib. Jadi ini merupakan bagian dari fitnah yang dimainkan,” ujar Eggi.

Eggi juga mengkritik Kemlu yang dinilai menangani persoalan yang dihadapi Habib Rizieq dengan tidak sesuai prosedur.

Kemlu dan KBRI Riyadh sebelumnya menyatakan Habib Rizieq sempat ditahan dan diperiksa polisi-intelijen Saudi karena adanya aduan yang menganggap ada bendera mirip bendera ISIS di rumah Habib Rizieq.

Sementara itu, FPI menduga Habib Rizieq dijebak terkait terpasangnya bendera misterius mirip bendera ISIS di depan rumahnya. CCTV disebut hilang sebelum orang misterius memasang bendera itu.

“Beliau menjadi korban fitnah. Ada yang memasang bendera tanpa sepengetahuan beliau,” ujar Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Rabu (7/11).

Sugito telah berkomunikasi dengan Habib Rizieq perihal kejadian yang berujung pemeriksaan dan penahanan oleh polisi dan intelijen Arab Saudi. Di hari sebelum bendera muncul secara misterius, CCTV di depan rumah Habib Rizieq raib.

“Pada tanggal 4 sebelum kejadian CCTV luar hilang. Terus tiba-tiba ada bendera yang sudah difoto lalu tiba-tiba ada yang kirim viral ke Indonesia. Habib Rizieq keluar rumah dan kebetulan ada pihak kepolisian dan itu juga difoto kemudian viral. Viral saat itu juga di Indonesia. Ya kami tidak tahu siapa yang main,” tutur Sugito.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here