Home Islamika ZIS & Wakaf PT Rhenus Logistics Salurkan Bantuan untuk Sulawesi Tengah Lewat BAZNAS

PT Rhenus Logistics Salurkan Bantuan untuk Sulawesi Tengah Lewat BAZNAS

PT Rhenus Logistics Salurkan Bantuan untuk Sulawesi Tengah Lewat BAZNAS. (foto:istimewa)
MADANINEWS.ID, JAKARTA — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dipercaya PT Rhenus Logistics untuk mengirimkan bantuan donasi kebencanaan kepada korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Anggota BAZNAS, Emmy Hamidiyah mengatakan, PT Rhenus Logistics membantu biaya pengiriman bantuan menggunakan armada truk yang akan diangkut menggunakan kapal laut menuju Palu, Sulawesi Tengah.

Selain itu, perusahaan pengiriman dan logistik ini juga menyalurkan bantuan pembangunan 10 toilet komunal di daerah Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah.

“Kerjasama antara BAZNAS dan PT Rhenus Logistics ini dalam upaya membantu saudara-saudara yang terkena bencana dan masih memerlukan bantuan. Seperti yang kita tahu, dampak dari gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah banyak korban jiwa berjatuhan, dan banyak warga yang mengungsi. Air bersih dan logistik masih belum cukup,” katanya di Jakarta Rabu (17/10).

Pelepasan pengiriman bantuan dilakukan di Kantor BAZNAS Tebet, Jalan. Kampung Melayu No. 53, Tebet, Jakarta Selatan.

Managing Director PT Rhenus Logistics, Sari Safianti mengatakan, perusahaannya mempercayakan donasi kebencanaannya melalui BAZNAS karena BAZNAS merupakan lembaga amil zakat pemerintah, dan sudah terpercaya dalam program-programnya memberdayakan para mustahik, termasuk dalam pengelolaan bantuan bencana.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah memberikan berbagai layanan kepada para pengungsi di wilayah Palu, Donggala, dan Sigi.

BAZNAS menyalurkan logistik, membuka dapur umum, memberikan layanan kesehatan dan trauma healing. Tio/Kontributor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here