MADANINEWS.ID, YOGYAKARTA – Jogja Halal Fest 2018 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober lalu, menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk halal. Mulai dari makanan halal, kosmetik halal, wisata halal hingga halal fashion atau busana halal, tak terkecuali produk perbankan syariah.
PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah menjadi salah satu peserta yang turut ikut serta dalam Jogja Halal Fest sejak tanggal 11 sd 14 Oktober.
Sesuai visinya sebagai Bank Syariah Ritel Modern, BRIsyariah terus berinovasi melalui produk-produknya.
Dengan menjadi salah satu bagian di acara ini, BRIsyariah mampu mengukur kebutuhan perbankan yang diinginkan para generasi milenial saat ini.
Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Indriati Tri Handayani mengatakan masa depan keuangan saat ini ada di tangan para generasi milenial, artinya produk yang dimiliki perbankan khususnya di syariah saat ini harus cepat mengikuti arus teknologi.
“Untuk itu BRIsyariah hadir di Jogja Halal Fest kemarin menjawab kebutuhan para milenial. Terbukti, kerjasama BRIsyariah dengan aplikasi start up seperti Gojek dan Tokopedia mendapat perhatian kaum milenial yang mampir ke booth BRIsyariah. Selain itu, pada Tabungan Haji, juga ada nasabah berusia 11 tahun. Ini menunjukkan BRIsyariah bukan hanya dominasi masyarakat usia pekerja, namun juga usia sekolah,” kata Indri
BRIsyariah secara serius menggarap potensi pasar di setiap expo yang diikuti.
“Terbukti salah satunya di acara yang digelar di Jogja Expo Center ini, produk perbankan syariah milik BRIsyariah seperti KPR dan pembiayaan mikro menjadi magnet dengan hasil pencapaian sebesar Rp 5 miliar untuk KPR dan Rp 3,8 miliar untuk pembiayaan mikro,” ungkap Indri.
Selain produk pembiayaan, BRIsyariah juga sukses menggaet nasabah-nasabah milenial untuk menaruh dananya. Selama empat hari penyelenggaraan Jogja Halal Fest 2018, perolehan angka yang berhasil dihimpun BRIsyariah terbilang cukup fantastis.
BRIsyariah menutup perolehan pembiayaan sebesar Rp 9,6 miliar, Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 2,2 miliar, serta layanan dan jasa lainnya sebesar Rp 63 juta.
Disamping itu, BRIsyariah juga melakukan tindak lanjut kerjasama dengan beberapa instansi di Jogja atas ikhtiar atau usaha yang telah lakukan beriringan dengan rangkaian acara tersebut.
“Alhamdulillah dengan strategi penjualan aktif dan tampilan yang lebih kekinian, BRIsyariah menjadi pilihan para milenial muslim di Jogja. BRIsyariah memaksimalkan transaksi digital yang telah menjadi kebutuhan sehari-hari mereka dan berharap dapat terus memimpin, dan pada akhirnya meningkatkan penetrasi industri syariah di industri perbankan Indonesia,” tutup Indri.