Home Dunia Islam Foto-foto ini Tunjukan Kondisi Dalam Ka’bah

Foto-foto ini Tunjukan Kondisi Dalam Ka’bah

Ka'bah. (foto:istimewa)

IBADAH.ID, MAKKAH – Ka’bah merupakan bangunan paling sakral bagi umat muslim di seluruh dunia. Betapa tidak, Ka’bah menjadi satu satunya arah yang dituju dan kiblat umat muslim dalam setiap rukuk, sujud dan doa di lima waktu beribadah yang telah ditetapkan.

Hampir sepanjang tahun umat muslim dari berbagai penjuru dunia pergi berziarah menuju Ka’bah, menjadikannya tempat yang tak pernah sepi dikunjungi dan tak pernah lenggang dari kerumunan para penyembah.

Kabah merupakan bangunan berbentuk segi empat yang ditutupi oleh kain kiswah hitam dengan garis emas yang mengelilingi. Banyak yang penasaran tentang bagaimana kondisi atau apa yang ada dalam bangunan Ka’bah.

Seorang warga Arab Saudi asal Jeddah, Yasser Ahmad yang beruntung memasuki Kabah pada 30 Mei 2015 menunjukan beberapa foto dari dalam Kabah untuk memperlihatkan apa yang ada dalam bangunan tersebut.

Ini adalah gambar dari sudut Rukun Yamani yang berada diluarnya. (foto:Yasser Ammar)

Kaligrafi di dinding marmer Merupakan lokasi Nabi Muhammad SAW saat berdoa ketika dia memasuki Ka’bah. (foto:Yasser Ammar)

 

Tanda putih di lantai menunjukkan tempat yang biasa Nabi Muhammad SAW berdoa kepada Allah. (foto:Yasser Ammar)

 

Ada Lentera yang menggantung diantara dua pilar yang menyangga Ka’bah. (foto:Yasser Ammar)

Pintu ini mengarah ke atap dari Ka’bah (foto: Yasser Ammar)

Sebuah monumen yang menceritakan renovasi Ka’bah oleh  Raja Khalid bin Abdul Aziz dari Saud di bulan Rabi ‘Al Awwal, 1397 AH. (foto:Yasser Ammar)

Sebuah meja tempat Bakhoor (wewangian) disimpan. (foto:Yasser Ammar)

Kondisi di dalam Ka’bah secara keseluruhan. (foto:Yasser Ammar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here