Sofyan Hotel Jadi Official Halal Hotel JMFW 2018

Penulis Abi Abdul Jabbar

IBADAH.ID, Jakarta – Setelah sukses di Istanbul, London, dan Dubai, kini saatnya Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) hadir di Jakarta. JMFW akan digelar selama empat hari yaitu 26 – 29 Juli 2018 di Gandaria City Jakarta Selatan.

Fashion show besutan desainer muda Franka Soeria itu akan dihadiri peserta dari 21 negara. Tidak hanya desainer mancanegara, media, dan pegiat fesyen dari Eropa, Amerika, hingga Afrika akan hadir di acara ini.

Founder JMFW Franka Soeria mengungkapkan bahwa Indonesia dikenal sebagai negara dengan pasar modest fashion terbesar di Asia Tenggara, dan Jakarta menyimpan kreatifitas yang tak terbatas dalam hal modest fashion.

“Sudah saatnya Indonesia menjadi kiblat bagi modest fashion dunia” tambah founder Think Fashion itu.

Sofyan Hotel ditunjuk sebagai official halal hotel oleh JMFW 2018. Dengan adanya kesepakatan ini, desainer akan mendapatkan kesempatan merasakan pengalaman layanan halal hospitality ala Indonesia yang ditawarkan oleh Sofyan Hotel.

Direktur Utama Sofyan Hotel Ruhadi Widiargo menyampaikan apresiasi dan dukungannya pada kegiatan internasional ini.

“Sofyan Hotel dan JMFW memiliki visi yang sama untuk  mengedukasi masyarakat mengenai gaya hidup halal, tentu kami mengapresiasi dengan kerjasama ini”, ungkap Ruhadi.

Ruhadi berharap perhelatan fesyen muslim kelas dunia seperti JMFW dapat turut meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai gaya hidup halal seperti yang sudah dilakukan oleh Sofyan Hotel selama ini. Seperti diketahui, Sofyan Hotel merupakan hotel yang mengedepankan konsep halal.

“Sebagai hotel halal, Sofyan Hotel sudah memenuhi standar ketentuan yang diterapkan oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI), seperti fasilitas ibadah yang bersih, toilet yang ramah muslim, tempat bersuci, dan hanya menyediakan makanan halal yang sudah bersertifikat MUI”, tambah Ruhadi

Untuk aspek pelayanan yang lebih ramah muslim, Sofyan hotel juga menyediakan perlengkapan ibadah di dalam kamar seperti mukena, sarung, dan sajadah. Tak hanya itu, saat masuk waktu shalat, adzan juga akan diperdengarkan di lobby hotel dan koridor melalui pengeras suara. Ruhadi yakin, dengan mengedepankan konsep halal nantinya tamu-tamu JMFW akan merasa aman, tenang, dan dapat merasakan nuansa pelayanan yang Islami.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar