Wow! Makan Kismis Ternyata Bikin Awet Muda

Penulis Abi Abdul Jabbar

MADANINEWS.ID, Jakarta – Kismis, buah asal tanah Arab ini memiliki banyak manfaat yang belum banyak diketahui orang. Salah satunya adalah untuk menghambat penuaan.

Siapa yang tak ingin terus terlihat awet muda? Apalagi para wanita, rerata kaum hawa takut terlihat tua. Mereka memiliki pola pikir bahwa semakin bertambah usia berarti pudar pula kecantikan wajahnya.

Banyak cara dijajal agar terus terlihat cantik dan terhindar dari penuaan, seperti setrika wajah, suntik serum, totok wajah, facial, dan yang terakhir sedang tren adalah terapi vampir. Untuk menjalani terapi tersebut tak jarang mereka harus menempuh cara yang ekstrem dengan ‘menyakiti diri’. Tak hanya itu, mereka pun harus menguras kocek yang tak sedikit.

Boleh jadi, ada benarnya jargon yang kerap digaungkan, bahwa cantik itu mahal dan sakit. Padahal ada cara lain untuk cantik, tapi tak perlu menyakiti diri, pun menguras isi dompet si empunya, yakni dengan cara mengonsumsi kismis.

Penelitian medis menyebutkan bahwa kismis mengandung zat polifenol dan anti oksidan yang berperan sebagai anti penuaan dini. Mengonsumsi kismis secara rutin dapat melancarkan sistem peredaran darah di tubuh. Selain itu kismis juga bisa melancarkan sistem pencernaan. Jadi, proses detox racun yang menyebabkan penuaan diri seperti keriput dan kulit kendor dapat teratasi.

Selain manfaat tersebut, kismis juga mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, sehingga kulit senantiasa cantik, elastis, dan awet muda.

Selain rasanya yang manis ternyata ia juga menyimpan banyak manfaat ya? Wah ternyata cantik itu murah dan nggak ribet kan?

BACA JUGA

Tinggalkan komentar