Zoho Jalin Kemitraan dengan Tata Consultancy Services (TCS)

Penulis Irawan Nugroho

MADANINEWS.ID, Jakarta — Perusahaan teknologi global Zoho mengumumkan kemitraan strategisnya dengan perusahaan teknologi informasi Tata Consultancy Services (TCS) untuk menambah keunggulan pada solusi Customer Relationship Management (CRM), Manajemen Layanan Teknologi Informasi, dan e-Commerce untuk membantu memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan berskala besar.

Kemitraan ini merupakan kombinasi antara keunggulan dari portofolio yang dimiliki Zoho dengan pengalaman puluhan tahun di bidang konsultasi berbasis teknologi dan integrasi bisnis yang dimiliki oleh TCS. Aliansi Zoho dan TCS akan mendorong pertumbuhan organisasi global melalui penyelarasan teknologi untuk pencapaian tujuan bisnis, transparansi di berbagai platform, dan efisiensi operasional yang lebih besar.

TCS adalah konsultan dan integrator terpercaya untuk perusahaan besar dengan jaringan klien yang luas dan beragam. TCS membantu klien meningkatkan pengalaman pelanggan mereka melalui strategi pengalaman pelanggan, desain, wawasan mendalam tentang pelanggan, pemasaran, penjualan, dan transformasi layanan. Menggabungkan kompetensi Zoho dalam bidang model data terpadu dengan keahlian teknis dan industri dari TCS, perusahaan akan mendapatkan manfaat dari segi kecepatan, kelancaran, dan kemampuan inovatif untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Lebih dari 45 aplikasi Zoho dibangun di atas satu lapis teknologi sehingga layanan seperti kecerdasan buatan (artifial intelligence / AI), pencarian terpadu, analisis mendalam, dan lain-lainnya berada dalam semua aplikasi Zoho, memberikan nilai tambah yang besar bagi bisnis, memberikan solusi terhadap masalah integrasi teknologi yang sering dihadapi perusahaan.

Menurut Co-Founder dan CEO Zoho Corporation Sridhar Vembu, TCS memiliki pendekatan bisnis berbasis konsultasi dan transformasi. Demikian juga Zoho yang mengambil pendekatan yang sama untuk teknologinya, menawarkan platform yang terintegrasi secara vertikal dari aplikasi dan layanan bisnis terkemuka.

“Kami yakin dengan jangkauan dan pengaruh TCS di 46 negara, akan ada lebih banyak organisasi global yang mendapat manfaat dari teknologi aplikasi kelas dunia milik Zoho.” ucapnya.

Sebagai permulaan, korporasi dapat menggunakan platform CRM Plus untuk memberikan pengalaman tambahan bagi pelanggan. Aplikasi ini mampu memusatkan tim customer service dalam satu interface secara real time dan kontekstual. Platform ini menetapkan standar baru untuk mengukur keterlibatan pelanggan dalam saluran omnichannel perusahaan, mengumpulkan dan menganalisis sentimen, serta menentukan langkah apa yang akan diambil selanjutnya berdasarkan data dari artificial intelligence dan analisis mendalam dari platform Zoho.

Aarti Devi, Global Head of Customer Experience Management, Enterprise Application Services dari TCS mengatakan bahwa banyak perusahaan yang mengadopsi rangkaian produk terbaik untuk menambah fungsi layanan pelanggan. Produk yang tepat dapat menampilkan kemampuan digital dan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang menarik di momen yang tepat.

“Kami sangat antusias bisa bermitra dengan Zoho dalam membantu pelanggan mereka mengejar inovasi baru dan potensi untuk terus bertumbuh.”

Kerja sama aliansi Zoho dan TCS ini akan mendorong organisasi atau perusahaan global untuk mewujudkan peluang pendapatan baru, efisiensi dalam operasional, serta mendorong keberhasilan bisnis dari kantor, jarak jauh atau keduanya.*

BACA JUGA

Tinggalkan komentar