KJRI dan Kementerian Haji Saudi Segera Bahas Pembukaan Umrah 1442H

Penulis Abi Abdul Jabbar

MADANINEWS.ID, JEDDAH — Arab Saudi dinilai banyak pihak sukses menggelar Haji 1441H dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Saat ini, banyak muslim Indonesia, mungkin juga dunia, bertanya, kapan musim umrah 1442H akan dibuka?

Terkait ini, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah akan bertemu dengan pihak Kementerian Haji Saudi untuk membahas penyelenggaraan umrah 1442H. Hal tersebut disampaikan oleh Konsul KJRI Jeddah Endang Jumali.

“Kita berinisiatif meminta pertemuan dengan Wakil Menteri Haji bidang Umrah Dr. Abdulaziz Wazzan untuk membahas umrah di masa pandemi,” terang Endang Jumali melalui pesan singkat, Selasa (01/09).

“Tim KJRI dijadwalkan bertemu pada Kamis mendatang,” lanjutnya.

Menurut Endang, selain dirinya, pertemuan itu akan diikuti juga oleh Konjen RI di Jeddah dan sejumlah konselor. “Kami akan membahas sekaligus memastikan kapan umrah 1442H akan mulai dibuka, serta bagaimana teknisnya di masa pandemi ini,” tuturnya.

Endang menambahkan, kondisi di Arab Saudi terus membaik. Kasus positif terus mengalami penurunan. Bahkan, penurunannya cukup signifikan.

“Sebulan terakhir, penurunan angka positif Covid luar biasa, dari 3000-an pada musim haji, sekarang sudah di angka 800-an,” tandasnya.

BACA JUGA

Tinggalkan komentar