Alhamdulillah, IPEMI Resmi Hadir di Belgia

Penulis Abdullah Suntani

MADANINEWS.ID, JAKARTA —  Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) terus melebarkan sayap organisasinya hingga ke mancanegara. Hal ini dilakukan sebagai ihtiar IPEMI dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, khususnya para muslimah yang tergabung dalam wadah IPEMI. Demikian pernyataan Ingrid Kansil selaku Ketua Umum Pengurus Pusat IPEMI dalam acara pelantikan pengurus IPEMI PW Belgia yang berlangsung secara daring, pada Senin (6/7) lalu.

“Sepengetahuan saya industri kreatif di Belgia sedang berkembang, jadi kesempatan yang bagus untuk Indonesia menjalin Kerjasama. Dalam mengembangkan dan ekspansi produksi yang terkait industri kreatif yang dilakukan banyak anggota IPEMI,” ungkap Ingrid.

Diharapkan dengan meluasnya anggota IPEMI di Belgia, bisa membuat kerjasama Indonesia dan Belgia semakin menguat di berbagai bidang. “UMKM kita yang potensial banyak yang merambah ke Belgia dan konsumen di Belgia juga banyak yang suka dengan kuliner di Indonesia, lalu juga macam-macam fashion, dll,” bebernya.

Selain itu, Fatmi Woro Dwimartanti selaku Ketua IPEMI Belgia terpilih menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin IPEMI Belgia. “Semoga keberadaan saya jadi manfaat disini, dan saya berharap bahwa keberadaan saya bisa jadi jembatan serta pintu gerbang anggota IPEMI yang ingin masuk pasar Eropa, khususnya belgia,” terang Fatmi Woro Dwimartanti.

Untuk diketahui, IPEMI merupakan organisasi yang diisi oleh para muslimah dan berkembang cukup pesat. Saat ini, IPEMI telah tersebar di 34 provinsi, 340 Kab. Kota hingga Kecamatan dan unit Desa. Selain itu, IPEMI juga hadir di 11 Negara. Antara lain, Malaysia, Brunei, Thailand, Turki, Australia, USA, India, Russia, Saudi Arabia, dan Jepang, dan Belgia menjadi yang ke 11.[]

BACA JUGA

Tinggalkan komentar