Cegah Corona, Masjid Nabawi Dipasang Kamera Pemantau Suhu Tubuh

Penulis Abi Abdul Jabbar

MADANINEWS.ID, MADINAH — Pandemi virus corona masih melanda dunia, termasuk Arab Saudi yang berjuang keras untuk mengatasi pandemi virus corona yang melanda negara. Padahal Arab Saudi harus menyambut jamaah umrah dan jamaah haji yang sudah merindukan Makkah dan Madinah yang merupakan kota suci umat Islam dunia.

Dalam melawan pandemi virus corona, otoritas Masjid Nabawi di Madinah memasang kamera termal. Ini dilakukan guna memantau suhu tubuh semua orang yang memasuki Masjid Nabawi guna mencegah penyebaran virus corona.

Seperti dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (17/4/2020), langkah pemasangan kamera termal ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh Presidensi Umum untuk Urusan Masjid Agung dan Masjid Nabawi untuk mencegah penyebaran virus corona di Madinah lebih lanjut.

Kamera termal dapat memindai suhu tubuh 25 orang pada suatu waktu dengan akurasi tinggi dalam jarak 9 meter. Kamera tersebut bekerja tanpa henti dan memberikan laporan video dan audio real-time untuk semua orang.

Kamera termal menyimpan gambar dan suhu tubuh manusia dalam memori penyimpanan mereka selama satu bulan. Hal ini mempermuda untuk mengambil informasi saat dibutuhkan oleh pakar medis secara jarak jauh dan bisa diakses dari perangkat seluler.

Adanya pandemi virus corona ini memaksa Arab Saudi untuk menangguhkan semua ibadah umrah berbagai jamaah dari berbagai belahan dunia.

Akibat pandemi virus corona ini, Arab Saudi juga belum bisa memastikan apakah ibadah haji bisa dilakukan pada 2020 ini. Semua calon jamaah haji diminta lebih sabar dan tabah dalam menunggu kejelasan ibadah haji

BACA JUGA

2 komentar

FITRI NURAISAH 18 April 2020 - 10:39 pm

Menurut saya agar hal ini mempermudah untuk mengambil informasi saat di butuhkan oleh pakar medis secara jarak jauh ,dan dapat di akses dari perangkat seluler….jadi mempermudah untuk mengambil informasi terbaru…

Balas
FITRI NURAISAH 18 April 2020 - 10:41 pm

Menurut saya…. agar hal ini mempermudah untuk mengambil informasi saat di butuhkan oleh pakar medis secara jarak jauh ,dan dapat di akses dari perangkat seluler….jadi mempermudah untuk mengambil informasi terbaru…

Balas

Tinggalkan komentar